Langsung ke konten utama

ANAK KOST

Anak kos. dari judul nya aja udah kedengeran nada iklan indomie dari radius tertentu.
gue gak tau ya, kenapa anak kos dan indomie gak bisa di pisah kan. mareka seperti romeo dan juliet, seperti jamban dan empang, seperti halaman depan indomaret dan tukang parkir, seperti wc dan gayung. oke stoop . terlalu banyak perumpamaan yg mendekati teori gue tersebut.
sampai gue lupa menyebut kan salam buat temen-temen yg setia sms-in gue, asal lo tau, sms kalian nyampah dan bikin gue hampir reflek jual hape di konter.
ya gitu, jangan bikin gue reflek.
gue bakal bahas cerpen ini sampai dora dan buts musuhan. gue sendiri sekarang udah jadi anak kos. gue sekarang tinggal di kota kecil yg menurut gue lumayan bikin gue punya banyak ide. karna banyak kisah absurd yg gue alami sendiri.

oke , "Anak kos" . apa yg lo bayangkan saat denger kalimat tersebut ??
A. judul filem horor
B. berita bencana alam
c. justin bieber homo
d. pabrik indomie
e. semua jawaban benar

Pasti bermacam-macam jawaban yg ada di dalam fikiran kalian saat ini. yg pertama, "judul film horor" kalian mikir gue becanda? GAK, gue serius nyet.
resident evil 7 masih cetek men. belum ada apa-apa nya,. anak kos lebih menyeram kan dari zombie yg terinfeksi firus-T,karna ini pernah gue alami, waktu itu pertama kost sendirian. masih tanggal 17 tapi duit udah sisa gocap.gue ga tau harus ngapain buat menyambung hidup gue, gue gak mau duit 50.000 gue satu-satu nya gue beliin promag dan energen. gue memutar otak, akhir nya bertemu lah gue dengan warung yg bisa di bilang gak jelas. karna warung itu buka nya gak tau jam berapa. mungkin sesuai mood yg punya, kalo mau buka ya buka.
"emhh permisi bu" sapa gue dengan sopan
"iya kenapa nak?? maaf nak ibu gak ada duit receh, abis belanja ke pasar tadi pagi, minta ke warung sebelah" kata ibu warung sambil nunjuk ke pos satpam. mungkin dia mau nyuruh gue duel sama satpam komplek.
'buk saya bukan mau minta sumbangan, saya mau makan buk . bayar kok" ujar gue yakin kan diri dengan tangan megang dagu sambil berkata "hemm sudah ku duga"
"oohh.. kenapa gak ngomong tadi" kata ibu warung itu sambil masukin duit 2.000 ke kantong celana nya, sikap nya kek gitu seolah nunjukin kalo dia tadi nyaris manggil satpam .
"hmm.. nasi ayam berapa bu?" ujar gue mengalih kan pembicaraan yg bikin darah gue mendidih
"ohh 10 ribu" kata ibu sambil menyiapkan menu
"kalo paha kanan berapa buk?" tiba-tiba gue jadi herp
"paha kanan 7 ribu, yg kiri 10 ribu" entah cuma gue atau gimana, rasa nya ibu ini induk nya herp.
"yaudah bu, saya beli paha kanan satu ya" gue mencoba memasang wajah serius

*5 menit kemudian *
dan... gue pun di sajikan dengan nasi plus paha ayam, yg gue gak tau itu paha kanan atau paha kiri. dalam benak gue, ada seperti perdebatan sengit antara logika gue dengan perasaan gue.
"ini ibu nya kena azab atau gimana sih?" | "ah bodo amat yg penting gue makan, gue laper" | "tapi, kok ibu itu gak bisa bedain paha kanan atau paha kiri? jangan2 paha kanan ayam sepak bola nih, karna ayam nya cidera" | "udah-udah gue laper!!" | "tapi ini aneh, jangan-jangan paha kanan nya terbuat dari plastik??" | 'ini apa gara-gara justin bieber homo kali ya??" | "ah stres gue!!"
gue pun tetap makan dengan fikiran dan logika gue yg masih berdebat, udah kek debat calon RT.
setiap hari, gue rajin ke warung itu. dengan tujuan hemat dan kenyang.
fikiran gue yg biasa nya berdebat, udah mulai terbiasa. 'terserah, mau paha kiri atao paha kanan, asal jangan di kasih sempak ayam" .
setiap hari gue kalo mesen "Buk de, biasa ya. paha kanan"
"Oke vro.." jawab ibu warung itu, seperti biasa , ibu itu ngambil paha ayam yg sudah di cek di laboratorium ITB dan IPB, dan telah di fatwah oleh pemuka agama setempat. bahwa itu paha kanan.

entah apa yg gue fikirin, kadang gue kasian dengan kejiwaan ibu itu.gue merasa bersalah, karna ngibulin ibu itu. bentar. menurut lo yg salah siapa?? gue?? jelas yg selalu salah ada lah cowok. dan gue .. cowok
walau pun di sisi lain gue merasa beruntung, karna gue bisa hemat bin kenyang. but whats wrong buddy? kami sama-sama gak rugi kok.
akhir nya sampai juga ke tanggal 28, gue gajian. yak betul, manis nya gaji pertama udah kerasa ketika itu.
di hari itu gue memutus kan buat makan di warung lain, karna jujur gue bosen, dan bosen itu udah berubah jadi rasa muak.

sebelum mencari warung lain, entah mengapa gue sangat berniat buat sekedar mampir seperti biasa. dalam otak gue selalu ada komando "njir, lo jangan kek gitu, jangan jadi kacang lupa ama biji nya" | "biji jidat lu setengah, kacang lupa kulit. itu nyet yg bener" | "walau pun gimana, lo harus ke warung buk de itu dulu. harus!!" karna gue gak bisa membantah apa yg ada di otak gue. karna gue selalu percaya sama diri gue sendiri.

akhir nya, sampai lah gue ke warung buk de. tapi hari itu gue harus koprol dan bilang "wow" . karna warung buk de ramai.
gue pertama niat mau pergi, tapi ya gitu. lagi-lagi logika gue ..FAK!!
gue pun mendekati keramaian. "mampus, bisa abis tuh paha kanan" sambil tetap mendekat kan diri ke warung yg penuh sesak, gue terpaksa berdempet-dempetan dengan ibu-ibu bau balsem, bapak-bapak yg kumis nya masih ada nasi.
Tapi, gue lebih kaget lagi ternyata warung buk de, di pasang garis polisi. layak nya seperti  Sherlock holmes. gue mencari tau apa yg sebenar nya terjadi..
*10 menit kurang kemudian...*
gue muntah-muntah, gue mengeluarkan beberapa kosakata yg baru gue sadar ternyata , itu adalah kosakata sampah yg pernah keluar dari mulut gue .
lo tau kenapa?? harus nya tanggal 29/05/2015 lo semua baca koran, atau nonton berita.
karna beberapa di wilayah bandung dan sekitar nya warung dan rumah makan mewah di nyatakan memakai ayam berformalin beberapa ayam tiren .
sore nya gue chek up ke puskesmas.
yak betul, ayam itu ternyata ayam berformalin. gue nyaris mampus karna makan itu belum nyampe sebulan.
dan polisi bilang formalin ayam biasa nya ada di paha kiri, sayap kiri, dan dada . karna bagian itu paling cepat proses pembusukan.

and you know, gue bersyukur dan menyesal. ternyata gue lah yg bego. seharus nya gue lebh mementingkan logika gue ketimbang rasa laper gue.
gue bersyukur karna kesehatan gue setelah di check up, sehat dan normal. gue udah bilang, lebih menyeramkan dari zombie. shit, gue kayak zombie -_-

ok sampe sini dulu, bersambung gaes..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Obat nyamuk -__-

ini terjadi pas gue masih sma kelas 1 SMA , waktu itu gue emang lagi jomblo. Karna gue ngerasa belum ada yg pas buat gue, dan mungkin gue udah niatin buat jomblo sementara. hari itu gue ngerasa lemes banget, mungkin karna hari mendung , dan karna gue di kabarin sama rangga kalo dia punya pacar baru lagi. 1 sms masuk dari hp gue, ternyata sms dari rangga “prêt lo dimana?? Gue tunggu di depan kompi ya” | “emang ada prêt? Lo mau bunuh diri di situ?” | “anjir, gue serius, lo kesini dulu gue mau kenalin pacar baru gue” | “oke lah kalau beg beg begitu” setelah bls sms dari rangga, gue langsung cabut. Kebetulan hari itu gak ada pelajaran yg penting di skolah, jadi gue bolos demi melihat rangga dan pacar baru nya. Setelah sampai di kompi, gue ngeliat ada dua orang yg bentuk nya mirip selang tabung gas lagi duduk mesra, gue pun menghampiri yg ternyata rangga dan pacar baru nya. “woy prêt, kenalin nih, tuti, pacar baru gue” ujar rangga sambil nunjuk knalpot motor nya. “salah, maksud gue in

Playboy Gadungan

“Ganteng itu nomor dua, nomor satu itu percaya diri ” begitulah jawaban sobat gue ketika gue Tanya gimana dia bisa gampang banget dapetin cewek. nama nya adalah Rangga, dia dulu nya cupu banget.jangan kan pacaran, liat cewek cantik aja langsung ngiler. Sempet memegang predikat jomblo, dan di bilang maho oleh temen2 gue yg lain. Soal penampilan nya, dia biasa2 aja, tampang nya boleh di bilang rusak, dan selera nya aneh . Tapi entah kenapa, Rangga yg dulu bukan lah yg sekarang, sekarang dia lebih keren, penampilan nya terawatt, tampang yg biasa nya kayak iketan pete, sekarang bisa di bilang Ganteng-Ganteng Mirip srigala. pokok nya “Out-look” nya beda. “cowok itu wajib jadi playboy prêt”  kata rangga sambil nepuk bahu gue. Ternyata rangga udah di belakang gue, gue saat itu lagi duduk di kompi habis olahraga, dengan bangga nya dia menceritakan kesuksesan dia dalam hal nembak cewek. Gue Cuma bisa angguk-angguk sambil dengerin rangga. “Jesica, dewi, indah, tuti..” rangga memamerkan n

KISAH CINTA GUE DAN CIHUHUA

Cihuahua hanyalah ibarat, atau perumpamaan.  Pernah kan lo di sakitin cewek dan ngerasa sakit? Nah ini yg gue maksud, karna sakit nya menyamai di gigit cihuahua satu kandang. Cinta terkadang seperti seekor peliharaan, ya gitu, kita adalah pemilik nya, kalo kita ngerawat nya rajin dan benar. Maka cihuahua akan betah, salah, maksud gue cinta. Tapi jangan salah, terlalu ngerawat juga gak boleh, karna itu akan membuat dia ngerasa kita terlalu baik buat dia. Pernah gue di putusin sama cewek dengan alasan yg gak kreativ seperti itu “ maaf ya sayang, kita putus” | “loh salah gue apa?” | “karna kamu terlalu baik buat akuh” | “ahh …jembut”    gue langsung shock, gelas yg gue pegang langsung jatuh, tapi gak pecah, soal nya nimpa kaki dia. Gue langsung berlari, gue terus berlari, gue gak terima apa yg terjadi sama gue, gue berlari hingga tiba di sebuah komplek, gue berjalan sambil tertunduk sedih. Dalam hati gue berkata  “ah alangkah sedih nya daku kini, apakah gerangan yg lebih menyedih kan dar