Langsung ke konten utama

(CERPEN) “CINTA TYRANOSAURUS”


Minggu pagi, gue melakukan hal yg gak biasa nya gue lakukan. Gue yg biasa nya masih tidur sampe jam 9. Tiba-tiba harus terbangun dikarenakan hal yg sepele. Yaitu gedoran pintu tetangga yg bikin gue kaget sampai dewa neptunus pun terbangun dari tidur nya.
masih setengah nyawa, gue pun masuk kamar mandi, nyalain keran, ambil gayung terus goyang dumang.
Gue ade, salah satu lulusan akademi militer di semarang. Gue termaksud salah satu tentara yg termuda di asrama, gue mempunyai wajah yg gak bisa di bilang ganteng.


Soal percintaaan, gue bisa dikatogorikan pria yg beruntung, karna banyak nya cewek yg nolak cinta gue. Gue bilang beruntung karna gue lebih milih di tolak dari pada di putusin. Saking sering nya gue di tolak,  sampai gue gak bisa ngitung lagi,  tapi yg gue inget. pertama kali gue di tolak sama nita, mahasiswi akademi kedokteran di Surabaya, dia adalah wanita terperfect sepanjang abad 21. Dia dulu nya adalah temen sd gue, pas di sd gue sering mupeng sama dia, pernah waktu itu dia lewat depan gue, cantik banget. Rambut di urai panjang, rapih, bersih , cantik, sampai gue gak sadar kalo gue mimisan. Dia adalah cewek yg gue sebut “simple but perfect”, dari kesederhanaan dialah yg 

membuat gue jatuh hati pada nya.
hari dimana gue di eksekusi dengan nita adalah hari pas kelulusan sd.
sore itu sekitar jam 3, gue udah siapin sebuah surat cinta pertama gue buat dia. Gue nulis surat cinta itu penuh dengan rahasia, gue cuman nulis kalo orang gak liat, saking rahasia nya gue sendiri pun gak boleh liat.
gue udah siapin coklat yg kalo gak salah harga nya Rp.2.500-, . dalam hati gue, itu udah special banget.
oke di mulai lah rencana brilian gue itu.


setelah selesai acara perpisahan, gue pun mendekati nita yg lagi baca buku di depan kantin sekolah. Gue berharap dia bakal kaget menerima surprais dari gue dan bakal teriak “OH MY GOD!!”.
“ehem ehem” gue batuk caper, Nita pun melihat gue, dengan tatapan yg aneh dia bilang “nih minum”.
“gak kok, kamu lagi ngapain?” gue buka obrolan. “lagi baca buku” nita jawab dengan simple. “buku apah?” gue kepoin. “kamu mau apa? Mau minjem buku atau mau minta minum sih??”


WTF!!


“emhh .. anu , anu.. itu anu.. anu sekolah gak hari ini?” akhir nya gue mengurung kan niat gue.
nita Cuma bengong ngeliatin gue. Mungkin dia bingung dengan sikap gue, yg kayak mamang bakso nyari mangkok nya.
dengan kebingungan, datang lah temen sekelas gue, dia bernama boy. Boy adalah temen gue yg paling feminim karna dia berlogat seperti anak cewe. Dia pun lebih suka temenan sama anak cewe ketimbang anak cowo. “eh lu lagi ngapain disini?” suara boy dari luar taman sekolah, “lagi minta sodaqoh” timpal gue. “gue bisa minta tolong gak?” | “tolong apa?” | “tolong kasih surat ini ke cewe itu” sambil nunjuk nita. “ohh, oke beres..” sambil ngedepin mata genit nya ke gue. Mata gue langsung perih mendadak.
gue seneng banget boy mau nolongin gue, gue mengawasi nita dari jarak jauh. Jantung gue udah deg-degan apa yg akan terjadi.
10 menit kemudian... gue tetep ngawasi nita sambil berdiri..
20 menit kemudian… gue masih mengawasi nita sambil jongkok..
30 menit kemudian… gue menghirup kopi panas dan baca Koran..
40 menit kemudian… sambil tetep mengawasi nita dari jauh.. gue masih gak liat reaksi nita..
hingga sampai 1 jam kemudian, gue langsung nyari si boy. Perihal tugas yg dia lakukan belum pula mendapatkan hasil .


akhir nya bertemu juga gue dengan anak yg bertubuh mirip alas mouse warnet ini. “Boy, lo gimana sih!? Masa si nita gak ada reaksi apa-apa ke gue!?” sambil narik dia ketempat yg agak sepi.  
“Gue juga gak tau..” kata boy garuk-garuk kepala “kok bisa sih?? Seharus nya ada reaksi dari nita, ini masa gak ada reaksi apa-apa buset dah” gue kembali memperhatiin nita. 

Ternyata nita udah bersiap mau pulang.  “bentar, kok nita sih??” Tanya boy sambil menatap gue dengan heran. “ehh iler komodo, kan gue udah bilang ama lo buat ngasih surat gue nita” | “lo gak bilang, lo kan nunjuk si supirmin, yaudah gue kasih aja. Lagian supirmin seneng banget dapet surat dari lo” sambil nunjuk supirmin. Supirmin adalah temen sekelas gue yg paling suka di bully. dia adalah cewe yg mempunyai penampilan layak nya pemain filem resident evil, tapi dia zombie nya. “allahu akbar!! Boy lo gila ya!? Masa gue mau sama supirmin!!?” | “dihh jangan salahin gue dong, kan lo nunjuk kearah supirmin?” kata boy sambil nunjuk supirmin.  

Gue Cuma bengong dengan mulut menganga . supirmin yg merasa dari tadi di perhatiin sama gue dan boy, mulai tersenyum menatap gue. Gue ngerasa kayak di senyumin sama harimau yg kelaparan. Sambil nunjukin surat gue yg ada di tangan dia, supirmin ciumin surat dari gue, dan juga ciumin coklat dari gue. Dia kayak orang yg sedang melakukan ritual pembunuhan. Dengan mata yg melotot, gue bayangkan gimana surat gue yg udah terkontaminasi oleh supirmin. Kalo coklat gue bisa beli lagi, tapi kalo surat. Itulah yg membuat gue sedih, gue gak nyangka, ternyata bukan nita yg membaca melain kan seekor komodo betina.
semangat gue patah seketika, gue lemes. “de? Lo gak apa-apa kan?” boy mulai gak keenakan sama gue, dia juga khawatir sama gue yg mulai lemes. “gue.. gue…, gue...” BLEK!! Gue pingsan.


boy sontak langsung teriak “tolong!! Tolong !! ade pingsan!!” . guru-guru yg masih di sekolah langsung berdatangan, begitu juga temen-temen gue yg lain. Gue di gotong masuk uks.
di uks, gue masih lemes, karna emang gue belum makan apa-apa, gue rela gak jajan demi beli coklat yg khusus buat nita.
“ade kenapa??” | “gak tau.. dia tadi lagi ngobrol sama gue..trus tiba-tiba dia pingsan” | “tadi ade ketempat aku, aku kirain dia minta minum, eh gak tau nya dia pergi aja” gue mendengarkan pembicaraan boy dengan seseorang. Gue buka mata gue, dan gue liat seorang cewe cantik, dia adalah nita.. dengan wajah khawatir dia menatap gue “kamu gak apa-apa de?” ujar nita.  Gue Cuma mengangguk kan kepala, karna gue masih lemes. Bu guru langsung ngasih gue teh hangat, dan kembali ngasih minyak kayu putih ke perut gue. Bu guru langsung keluar uks.


dan gue kembali memejam kan mata gue. “ade masih pingsan ya?? | “emhh emang kenapa??” | “gimana kalo kita nafas buatan? Inget gak waktu dina pingsan pas kita kemping?” gue masih nguping pembicaraan mareka. Gue semakin seneng , karna ide seeorang cewe yg baru masuk uks, akhir nya, impian gue terwujud untuk di cium sama nita “yaudah kamu aja gih..” gue denger suara si boy, seperti mempersilahkan seseorang buat ngasih nafas buatan ke gue. Gue makin mempersiap kan diri. Dengan perlahan gue memonyongkan bibir gue. Gue ngerasakan bibir seseorang nempel di bibir gue, gue langsung membuka mata gue perlahan ..
Gue liat di sebelah kanan gue, ada si boy lagi senyumin gue, gue liat sebelah kiri gue..

“nita…?? Loh kok bukan nita? Jadi ini siapa!?” gue sontak bangun, dan gue liat  seseorang cewe yg lagi tertunduk akibat gue bangun tiba-tiba tadi, dan ketika cewe itu noleh lagi ke gue…
SUPIRMIN..!???” gue kaget.

(Bersambung.. gaes :V) Follow me @MuclasDera




Komentar

Postingan populer dari blog ini

CUMA PAK POLISI YANG TAU :)

td pulang sekolah keujanan.. macet dimana2, nunggu bisnya juga lamaaaa pula.. hhh…cuma pak polisi yg mengerti perasaan gw saat itu… lho kok??kok pak polisi?? iyaaaa….. jadi ceritanya begini… pulang SEKOLAH jam 6 teng,nyampe komdak jam 6.38 buat nunggu amgkot yg ke arah beliti.. gw berdiri di deket pak polisi yg sedang bertugas mengatur lalu lintas di tengah gerimis yg mengundang (*halah) .. tiba2 hujan pun turun agak deras…byurrrr… gw berteduh.. pak polisi ga ikutan berteduh.. (yaiyalah..dia kan lagi tugas,trus pake jas ujan pula) …. 5 menit berlalu… pak polisi memalingkan wajahnya kearah gw… gw senyumin sambil nganggukin kepala (*cekikikan dalam hati, kyknya ni polisi dah mulai kedinginan keguyur ujan) .. pak polisi diem aja sambil melanjutkan tugasnya mengatur lalu lintas.. 47 menit berlalu bus gw blom dateng juga..hujan pun mulay reda.. pak polisi nengok lagi ke gw.. gw diem aja.. pak polisi pun masih tetep diem… 75 menit berlalu .. bus gw pun tak ...

LITTLE CRAZY CALLED IN CLASS X

ada apa yah dengan clas x sma bhagtie family ? mo tau q-ta lihat lebih dalam yuxz. . . . eh . . , ternyata di sana mareka msih menganut faham blok**an(kyk perang dunia aja) block mareka sich ada 3,yaitu blok depan , blok tengah , dan blok blakang. tiap blok mempunyai characteristic masing2, and nih ada cerita more detail' bout 'em. qta mulai dari blok depan.di blok pertama ini identik dengan anak pinter2,sering nerima pelajaran dan bisa di bilang 'the power of clas X' siapa aja sich mareka ? nich dia referensi nya, di depan guru ada dendi syaputra anak pendiam,tercentil dan sering di kelas but walau gitu dy masih ttp stay cool aja jadi leader clas x,di sebelah nya ada sih areyo anak item manis (ilang manis nya tinggal item nya doang) yang slalu ngomong ala arabic,dan dia du2k bersama hermansyah, pak dosen dari gre 6 yang nyasar ke sma bx,walau cita2 nya blon kesampaian but bakat nya udah kelihatan, bang dika anak tercentil yang suka gaya emo style dan ...

About 'HANTU'

Berita dan fakta unik - Kalau anda ditanya kenapa anda merasa ketakutan ketika melewati kuburan, atau tempat tempat keramat. pasti sebagian besar dari kita akan menjawab takut kalau sampe‘Ngeliat hantu’. walapun banyak juga orang yang punya nyali besar untuk berhadapan dengan hantu , namun faktanya melihat hantu adalah momen yang paling dihindari oleh umat manusia, kecuali penonton fanatik Dunia Lain .  Nah, ketika seseorang melihat hantu, maka secara reflek orang tersebut akan berteriak dan mungkin akan lari tunggang langgang kayak mau buang hajat.he..hee..  mau tahu jenis jenis teriaka n orang pas ngeliat hantu berdasarkan kepribadiannya? berikut ulasannya: 1. Pemalas Biasanya, orang pemalas kalo mau ngerjain sesuatu mikir-mikir dulu, dan ujung-ujungnya bilang: “Ntar aja, ah!”. Mandi nggak, ya? Ntar aja, ah. Belajar nggak ya? Ntar aja, ah. Napas nggak ya? Ntar aja, ah. Nah begitu pula pas ngeliat hantu. Dia akan teriak: BISA NTAR AJA NGGAAAAAAAAAK??? 2. Cu...