Langsung ke konten utama

(CERPEN) “CINTA TYRANOSAURUS”


Minggu pagi, gue melakukan hal yg gak biasa nya gue lakukan. Gue yg biasa nya masih tidur sampe jam 9. Tiba-tiba harus terbangun dikarenakan hal yg sepele. Yaitu gedoran pintu tetangga yg bikin gue kaget sampai dewa neptunus pun terbangun dari tidur nya.
masih setengah nyawa, gue pun masuk kamar mandi, nyalain keran, ambil gayung terus goyang dumang.
Gue ade, salah satu lulusan akademi militer di semarang. Gue termaksud salah satu tentara yg termuda di asrama, gue mempunyai wajah yg gak bisa di bilang ganteng.


Soal percintaaan, gue bisa dikatogorikan pria yg beruntung, karna banyak nya cewek yg nolak cinta gue. Gue bilang beruntung karna gue lebih milih di tolak dari pada di putusin. Saking sering nya gue di tolak,  sampai gue gak bisa ngitung lagi,  tapi yg gue inget. pertama kali gue di tolak sama nita, mahasiswi akademi kedokteran di Surabaya, dia adalah wanita terperfect sepanjang abad 21. Dia dulu nya adalah temen sd gue, pas di sd gue sering mupeng sama dia, pernah waktu itu dia lewat depan gue, cantik banget. Rambut di urai panjang, rapih, bersih , cantik, sampai gue gak sadar kalo gue mimisan. Dia adalah cewek yg gue sebut “simple but perfect”, dari kesederhanaan dialah yg 

membuat gue jatuh hati pada nya.
hari dimana gue di eksekusi dengan nita adalah hari pas kelulusan sd.
sore itu sekitar jam 3, gue udah siapin sebuah surat cinta pertama gue buat dia. Gue nulis surat cinta itu penuh dengan rahasia, gue cuman nulis kalo orang gak liat, saking rahasia nya gue sendiri pun gak boleh liat.
gue udah siapin coklat yg kalo gak salah harga nya Rp.2.500-, . dalam hati gue, itu udah special banget.
oke di mulai lah rencana brilian gue itu.


setelah selesai acara perpisahan, gue pun mendekati nita yg lagi baca buku di depan kantin sekolah. Gue berharap dia bakal kaget menerima surprais dari gue dan bakal teriak “OH MY GOD!!”.
“ehem ehem” gue batuk caper, Nita pun melihat gue, dengan tatapan yg aneh dia bilang “nih minum”.
“gak kok, kamu lagi ngapain?” gue buka obrolan. “lagi baca buku” nita jawab dengan simple. “buku apah?” gue kepoin. “kamu mau apa? Mau minjem buku atau mau minta minum sih??”


WTF!!


“emhh .. anu , anu.. itu anu.. anu sekolah gak hari ini?” akhir nya gue mengurung kan niat gue.
nita Cuma bengong ngeliatin gue. Mungkin dia bingung dengan sikap gue, yg kayak mamang bakso nyari mangkok nya.
dengan kebingungan, datang lah temen sekelas gue, dia bernama boy. Boy adalah temen gue yg paling feminim karna dia berlogat seperti anak cewe. Dia pun lebih suka temenan sama anak cewe ketimbang anak cowo. “eh lu lagi ngapain disini?” suara boy dari luar taman sekolah, “lagi minta sodaqoh” timpal gue. “gue bisa minta tolong gak?” | “tolong apa?” | “tolong kasih surat ini ke cewe itu” sambil nunjuk nita. “ohh, oke beres..” sambil ngedepin mata genit nya ke gue. Mata gue langsung perih mendadak.
gue seneng banget boy mau nolongin gue, gue mengawasi nita dari jarak jauh. Jantung gue udah deg-degan apa yg akan terjadi.
10 menit kemudian... gue tetep ngawasi nita sambil berdiri..
20 menit kemudian… gue masih mengawasi nita sambil jongkok..
30 menit kemudian… gue menghirup kopi panas dan baca Koran..
40 menit kemudian… sambil tetep mengawasi nita dari jauh.. gue masih gak liat reaksi nita..
hingga sampai 1 jam kemudian, gue langsung nyari si boy. Perihal tugas yg dia lakukan belum pula mendapatkan hasil .


akhir nya bertemu juga gue dengan anak yg bertubuh mirip alas mouse warnet ini. “Boy, lo gimana sih!? Masa si nita gak ada reaksi apa-apa ke gue!?” sambil narik dia ketempat yg agak sepi.  
“Gue juga gak tau..” kata boy garuk-garuk kepala “kok bisa sih?? Seharus nya ada reaksi dari nita, ini masa gak ada reaksi apa-apa buset dah” gue kembali memperhatiin nita. 

Ternyata nita udah bersiap mau pulang.  “bentar, kok nita sih??” Tanya boy sambil menatap gue dengan heran. “ehh iler komodo, kan gue udah bilang ama lo buat ngasih surat gue nita” | “lo gak bilang, lo kan nunjuk si supirmin, yaudah gue kasih aja. Lagian supirmin seneng banget dapet surat dari lo” sambil nunjuk supirmin. Supirmin adalah temen sekelas gue yg paling suka di bully. dia adalah cewe yg mempunyai penampilan layak nya pemain filem resident evil, tapi dia zombie nya. “allahu akbar!! Boy lo gila ya!? Masa gue mau sama supirmin!!?” | “dihh jangan salahin gue dong, kan lo nunjuk kearah supirmin?” kata boy sambil nunjuk supirmin.  

Gue Cuma bengong dengan mulut menganga . supirmin yg merasa dari tadi di perhatiin sama gue dan boy, mulai tersenyum menatap gue. Gue ngerasa kayak di senyumin sama harimau yg kelaparan. Sambil nunjukin surat gue yg ada di tangan dia, supirmin ciumin surat dari gue, dan juga ciumin coklat dari gue. Dia kayak orang yg sedang melakukan ritual pembunuhan. Dengan mata yg melotot, gue bayangkan gimana surat gue yg udah terkontaminasi oleh supirmin. Kalo coklat gue bisa beli lagi, tapi kalo surat. Itulah yg membuat gue sedih, gue gak nyangka, ternyata bukan nita yg membaca melain kan seekor komodo betina.
semangat gue patah seketika, gue lemes. “de? Lo gak apa-apa kan?” boy mulai gak keenakan sama gue, dia juga khawatir sama gue yg mulai lemes. “gue.. gue…, gue...” BLEK!! Gue pingsan.


boy sontak langsung teriak “tolong!! Tolong !! ade pingsan!!” . guru-guru yg masih di sekolah langsung berdatangan, begitu juga temen-temen gue yg lain. Gue di gotong masuk uks.
di uks, gue masih lemes, karna emang gue belum makan apa-apa, gue rela gak jajan demi beli coklat yg khusus buat nita.
“ade kenapa??” | “gak tau.. dia tadi lagi ngobrol sama gue..trus tiba-tiba dia pingsan” | “tadi ade ketempat aku, aku kirain dia minta minum, eh gak tau nya dia pergi aja” gue mendengarkan pembicaraan boy dengan seseorang. Gue buka mata gue, dan gue liat seorang cewe cantik, dia adalah nita.. dengan wajah khawatir dia menatap gue “kamu gak apa-apa de?” ujar nita.  Gue Cuma mengangguk kan kepala, karna gue masih lemes. Bu guru langsung ngasih gue teh hangat, dan kembali ngasih minyak kayu putih ke perut gue. Bu guru langsung keluar uks.


dan gue kembali memejam kan mata gue. “ade masih pingsan ya?? | “emhh emang kenapa??” | “gimana kalo kita nafas buatan? Inget gak waktu dina pingsan pas kita kemping?” gue masih nguping pembicaraan mareka. Gue semakin seneng , karna ide seeorang cewe yg baru masuk uks, akhir nya, impian gue terwujud untuk di cium sama nita “yaudah kamu aja gih..” gue denger suara si boy, seperti mempersilahkan seseorang buat ngasih nafas buatan ke gue. Gue makin mempersiap kan diri. Dengan perlahan gue memonyongkan bibir gue. Gue ngerasakan bibir seseorang nempel di bibir gue, gue langsung membuka mata gue perlahan ..
Gue liat di sebelah kanan gue, ada si boy lagi senyumin gue, gue liat sebelah kiri gue..

“nita…?? Loh kok bukan nita? Jadi ini siapa!?” gue sontak bangun, dan gue liat  seseorang cewe yg lagi tertunduk akibat gue bangun tiba-tiba tadi, dan ketika cewe itu noleh lagi ke gue…
SUPIRMIN..!???” gue kaget.

(Bersambung.. gaes :V) Follow me @MuclasDera




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Obat nyamuk -__-

ini terjadi pas gue masih sma kelas 1 SMA , waktu itu gue emang lagi jomblo. Karna gue ngerasa belum ada yg pas buat gue, dan mungkin gue udah niatin buat jomblo sementara. hari itu gue ngerasa lemes banget, mungkin karna hari mendung , dan karna gue di kabarin sama rangga kalo dia punya pacar baru lagi. 1 sms masuk dari hp gue, ternyata sms dari rangga “prêt lo dimana?? Gue tunggu di depan kompi ya” | “emang ada prêt? Lo mau bunuh diri di situ?” | “anjir, gue serius, lo kesini dulu gue mau kenalin pacar baru gue” | “oke lah kalau beg beg begitu” setelah bls sms dari rangga, gue langsung cabut. Kebetulan hari itu gak ada pelajaran yg penting di skolah, jadi gue bolos demi melihat rangga dan pacar baru nya. Setelah sampai di kompi, gue ngeliat ada dua orang yg bentuk nya mirip selang tabung gas lagi duduk mesra, gue pun menghampiri yg ternyata rangga dan pacar baru nya. “woy prêt, kenalin nih, tuti, pacar baru gue” ujar rangga sambil nunjuk knalpot motor nya. “salah, maksud gue in

Playboy Gadungan

“Ganteng itu nomor dua, nomor satu itu percaya diri ” begitulah jawaban sobat gue ketika gue Tanya gimana dia bisa gampang banget dapetin cewek. nama nya adalah Rangga, dia dulu nya cupu banget.jangan kan pacaran, liat cewek cantik aja langsung ngiler. Sempet memegang predikat jomblo, dan di bilang maho oleh temen2 gue yg lain. Soal penampilan nya, dia biasa2 aja, tampang nya boleh di bilang rusak, dan selera nya aneh . Tapi entah kenapa, Rangga yg dulu bukan lah yg sekarang, sekarang dia lebih keren, penampilan nya terawatt, tampang yg biasa nya kayak iketan pete, sekarang bisa di bilang Ganteng-Ganteng Mirip srigala. pokok nya “Out-look” nya beda. “cowok itu wajib jadi playboy prêt”  kata rangga sambil nepuk bahu gue. Ternyata rangga udah di belakang gue, gue saat itu lagi duduk di kompi habis olahraga, dengan bangga nya dia menceritakan kesuksesan dia dalam hal nembak cewek. Gue Cuma bisa angguk-angguk sambil dengerin rangga. “Jesica, dewi, indah, tuti..” rangga memamerkan n

KISAH CINTA GUE DAN CIHUHUA

Cihuahua hanyalah ibarat, atau perumpamaan.  Pernah kan lo di sakitin cewek dan ngerasa sakit? Nah ini yg gue maksud, karna sakit nya menyamai di gigit cihuahua satu kandang. Cinta terkadang seperti seekor peliharaan, ya gitu, kita adalah pemilik nya, kalo kita ngerawat nya rajin dan benar. Maka cihuahua akan betah, salah, maksud gue cinta. Tapi jangan salah, terlalu ngerawat juga gak boleh, karna itu akan membuat dia ngerasa kita terlalu baik buat dia. Pernah gue di putusin sama cewek dengan alasan yg gak kreativ seperti itu “ maaf ya sayang, kita putus” | “loh salah gue apa?” | “karna kamu terlalu baik buat akuh” | “ahh …jembut”    gue langsung shock, gelas yg gue pegang langsung jatuh, tapi gak pecah, soal nya nimpa kaki dia. Gue langsung berlari, gue terus berlari, gue gak terima apa yg terjadi sama gue, gue berlari hingga tiba di sebuah komplek, gue berjalan sambil tertunduk sedih. Dalam hati gue berkata  “ah alangkah sedih nya daku kini, apakah gerangan yg lebih menyedih kan dar